HUT PAROKI KE-119


HUT PAROKI KE-119

Suasana ketika umat Paroki St. Antonius Muntilan bersama-sama merayakan ulang tahun Paroki Santo Antonius Muntilan ke-119 di seputar kolam bawah di kompleks Pastoran Muntilan. Tampak dalam foto, umat sedang menunggu acara makan bersama dimulai.
Untuk ulang tahun kali ini, tidak dirayakan dengan jalan santai seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi dirayakan dengan makan bersama sambil menikmati hiburan dan hadiah-hadiah yang disediakan panitia. Perayaan ulang tahun Paroki Santo Antonius yang ke-119 diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Juni 2013.

Ibu Ona Pake Seko, ketua panitia HUT Paroki 119.

Ibu Ona Pake Seko, Ketua Lingkungan Sanjaya Semampir, selaku ketua panitia hari ulang tahun paroki ke-119 dari Wilayah III sedang memberikan sambutan pada acara Perayaan Ulang Tahun Paroki Santo Antonius Muntilan yang ke-119.

hut paroki 119Salah satu hiburan yang ditampilkan pada acara Perayaan Hari Ulang Tahun Paroki Santo Antonius Muntilan yang ke-119 di seputaran kolam ikan bawah. Tampak dalam foto, dua siswi SMP Kanisius Muntilan sedang menampilkan tari tradisional untuk menghibur umat yang hadir dalam acara ini.

hut paroki 119Salah satu acara pada Perayaan Ulang Tahun Paroki Santo Antonius Muntilan yang ke-119 adalah pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur kepada Allah. Pemotongan dilakukan oleh rama kepala Paroki Santo Antonius Muntilan, Rama V. Suryatma Suryawiyata. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada para perwakilan dari kelompok biarawan, sekolah-sekolah Katolik, misdinar, OMK, dan Ibu-Ibu Paroki. Tampak dalam foto, Rama Surya sedang menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan Ibu-Ibu Paroki, Ibu Dion.

hut paroki 119Salah satu acara yang ditunggu-tunggu dalam Perayaan Ulang Tahun Paroki Santo Antonius Muntilan yang ke-119 adalah acara pelepasan balon. Balon-balon warna-warni tersebut dipotong bersamaan oleh Rama Suryatma dan Rama Sugi. Namun karena antusiasnya, umat sudah berkerumun dan berebutan sebelum balon dilepaskan.

hut paroki 119Tidak hanya umat saja yang mendapat hadiah, Rama V. Suryatma Suryawiyata pun mendapatkan hadiah berupa kipas angin dalam Perayaan Ulang Tahun Paroki Santo Antonius Muntilan ke-119 ini. Beberapa minggu sebelum acara, panitia telah menjual kupon-kupon undian untuk mencari dana. Dana tersebut selain untuk penyelenggaraan acara, juga untuk penyediaan hadiah-hadiah yang diundi berdasar kupon-kupon yang telah terjual. Untuk tahun ini, hadiah utamanya adalah sebuah sepeda gunung.

hut paroki 119Setelah dihibur dengan tarian, nyanyian, dan kesenian tradisional, umat Paroki Santo Antonius Muntilan juga dapat menikmati penampilan modern dance dari anak-anak SMU PL Van Lith. Atraksi ini tidak hanya menarik anak-anak muda saja, tetapi juga para fotografer yang berebutan mengabadikan aksi mereka.

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: