PASKAHAN PIA DAN PIR WILAYAH VII DI PANTI ASUHAN


St.Yovina dan Bpk. Ag .Suharjiman besama PIA-PIR wil.7 dan PIA-PIR Panti

St. Yovina dan Bpk. Ag .Suharjiman
besama PIA-PIR wil.7 dan PIA-PIR Panti

Mengerti akan rasa solidaritas dan berbagi apa yang kita miliki. Rela berbagi kepada sesama, menjadi tujuan dari kegiatan PIA dan PIR wilayah VII dalam rangka mewujudkan Aksi Puasa dan Pembangunan tahun ini. Minggu, 4 April 2010, PIA dan PIR wilayah VII berkunjung ke Panti Asuhan Brayat Pinuji, Boro. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba menghias telur, pentas seni bersama, dan acara ramah tamah.

Dalam kesempatan itu di aula Panti, Suster Yovina, Suster Kepala Panti Asuhan mengungkapkan kebahagiaannya dan menyambut hangat kedatangan PIA dan PIR serta para pendamping wilayah VII. Beliau menghimbau anak-anak asuhnya berbaur dengan anak-anak PIA dan PIR wilayah VII, guna menjalin keakraban di antara mereka.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni. Baik PIA dan PIR Panti maupun PIA dan PIR wilayah VII, menampilkan atraksi yang telah dipersiapkan masing-masing. Keceriaan bertambah ketika PIR dari perwakilan Panti mempersembahkan beberapa lagu dengan diiringi alat musik Kulintang. Setelah persembahan lagu dari PIR Panti, masuklah pada acara yang paling dinanti anak-anak, yaitu menghias telur Paskah. Bukan dari segi pemenangnya siapa. Namun, perlombaan tersebut bertujuan agar anak-anak semakin berani bersosialisasi dengan teman-teman barunya, sehingga tidak ada lagi rasa minder di antara mereka. Dalam perlombaan tersebut, tak lupa juga diberikan hadiah bagi hasil karya mereka yang memang bagus dan layak diberi penghargaan.

“Bukanlah hadiahnya, melainkan kegembiraan dan suka cita merekalah yang ingin kami berikan kepada anak-anak, “tegas bu Ceicil, Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Acara diteruskan dengan makan siang bersama, meskipun sederhana tetapi mereka terlihat sangat menikmatinya. Dalam acara makan bersama itu, Anak-anak pun terlihat semakin akrab dengan teman-teman barunya.

Seusai mereka bersantap siang bersama, tibalah acara ramah tamah. Pada kesempatan ini, PIA dan PIR wilayah VII dipersilakan untuk bertanya dan sharing dengan anak-anak panti, tentang apa saja kegiatan mereka selama di panti. Ternyata, selain harus taat dan patuh terhadap peraturan yang ada, mereka juga mempunyai semangat meraih cita-cita yang patut kita contoh. Ini adalah satu pelajaran yang mestinya kita renungkan. Dalam keterbatasan mereka, mereka mempunyai semangat yang tak terbatas untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Suasana haru sekaligus bahagia selama kegiatan tersebut menjadi sangat berkesan bagi semua rombongan wilayah VII dalam kunjungannya ke panti asuhan itu. Mengakhiri keharuan sekaligus kebahagiaan tersebut, perwakilan panitiapun menyampaikan kesan dan pesan bagi anak-anak panti.

“Jujur ini adalah pengalaman yang pertama sekaligus sangat membahagiakan bagi saya, karena di balik keharuan ini, ternyata sungguh besar kasih Tuhan yang diberikan pada kalian. Jadi tetaplah semangat dan jangan pernah menyerah dengan kehidupan ini,“ pesan Ayu salah satu pendamping PIA dan PIR wilayah VII.

Mengiringi selesainya seluruh kegiatan di hari itu, dibagikan bingkisan Paskah, berupa alat-alat tulis dan parcel snack dari panitia kepada anak-anak panti. AdipraChrist

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: