PASKAHAN LINGKUNGAN PETRUS CANISIUS


Sabtu, 11 April 2010, Lingkungan Petrus Canisius Karangwatu mengadakan Paskahan Lingkungan. Meski konsep acara dibuat sederhana, namun tak sedikit umat lingkungan mulai dari adik-adik PIA dan PIR, OMK, dan para orang tua hadir untuk bersama-sama merayakan kebangkitan Tuhan Yesus. Bahkan beberapa umat lingkungan lain turut hadir merayakan sukacita Paskah bersama.

Diawali dengan ibadat syukur yang dimulai pukul 19.30 dan dipimpin oleh Bapak Yulius Iswanto, prodiakon Lingkungan Petrus Canisius. Berpedoman pada tema umum Paskah tahun ini “Bertobat dan Berbagi Berkat”, Paskahan lingkungan yang diselenggarakan di kediaman Ibu Sri Sumpenaningsih ini secara khusus mengangkat tema “Melihat, Memahami, dan Berbagi”. Melihat sekitar kita yang membutuhkan, yang Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, dan Difabel (KLMTD). Untuk kemudian kita dapat memahami betapa mereka membutuhkan uluran tangan kita. Akhirnya, kita pun diajak untuk berbagi kepada sesama kita, khususnya mereka yang membutuhkan.

Setelah pembacaan beberapa bacaan Kitab Suci, Bapak Yulius Iswanto menggunakan kesempatan itu untuk mengajak umat sharing tentang apa itu Paskah dan bagaimana memaknai Paskah berdasarkan tema Paskah tahun ini.

“Banyak jalan menuju Roma,” demikian kata Bapak Soni, Lingkungan monica Mancasan, dalam mengawali sharingnya.

“Demikian pula, ada banyak acara dalam kita berbagi dengan sesama,” lanjut Beliau.

Memang, ada segala cara dan kesempatan untuk berbagi. Tergantung diri kita sendiri, apakah kita siap untuk berbagi.

Usai ibadat, jamuan sederhana pun dilaksanakan. Dengan disuguhi atraksi kelompok dance dengan nama ‘Jets’ oleh anak-anak PIA lingkungan asuhan Mbak Ipung, umat menikmati jamuan Paskah sederhana yang telah disiapkan. ri

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: