Upacara Penerimaan Sakramen Krisma Paroki St. Antonius Muntilan dan Paroki Administratif Emmanuel Ngawen


Penerimaan Sakramen Krisma 2009 Pada hari Kamis, 27 Agustus 2009, sebanyak 275 umat Paroki St. Antonius Muntilan dan Paroki Emmanuel Ngawen menerima Sakramen Krisma di Gereja St. Antonius Muntilan. Ekaristi yang di mulai pada pukul 16.30 itu dipimpin oleh Bapak Uskup Agung Semarang Mgr. Ignatius Suharyo. Mereka yang menerima Sakramen Krisma bukan karena usia mereka yang mencukupi atau sesuai dengan ketentuannya, tetapi mereka berani untuk menerima Sakramen Krisma karena mereka telah yakin dengan pilihan hidupnya untuk mengimani Kristus dan betanggung jawab dalam hidup menggereja.

Di homilinya, Bapak Uskup bercerita temtang tentang peristiwa datangnya Roh Kudus yang ditandai dengan turunnya burung merpati putih dari surga pada waktu pembabtisan Yesus. Kemudian pada waktu Pentakosta, roh kudus juga turun di atas para rasul yang berupa lidah api dan angin topan. Bapak uskup menjelaskan pula mengapa burung merpati dipakai sebagai lambang atau simbol dari Roh Kudus, mengapa bukan hewan lain? Karena hanya burung merpati yang bisa dikatakan tidak pernah berkelahi seperti hewan-hewan lain.

“Kalaupun kita pernah melihat burung merpati berkelahi, sebenarnya mereka tidak berkelahi, namun hanya bercanda saja,” canda beliau.

Makna yang terkandung dalam cerita tersebut sebenarnya juga mengingatkan kita untuk saling menghormati satu sama lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, Sakramen Krisma yang telah kita terima bukan hanya sebagai penguatan akan iman kita kepada Kristus saja, melainkan kita juga harus menerapkan dalam keseharian kita untuk selalu berbuat baik dan saling menyanyangi.

Sebelum berkat penutup, panitia Krisma memberikan kenang-kenangan kepada Uskup, yaitu sebuah wayang dengan tokoh Resi Bisma. Tokoh wayang tersebut menggambarkan sikap pantang menyerah beliau selama kepemimpinannya di Keuskupan Agung Semarang

Ekaristi yang selesai pukul 18.30 tesebut dilanjutkan dengan ramah tamah antara Bapak Uskup dan para Krismawan-Krismawati di aula paroki. Selamat dan sukses atas penerimaan Sakramen Krisma kepada 275 umat Muntilan dan Ngawen. [Nang]

Foto-foto selengkapnya: www.buletinjendela.co.nr

Comments
One Response to “Upacara Penerimaan Sakramen Krisma Paroki St. Antonius Muntilan dan Paroki Administratif Emmanuel Ngawen”
  1. VERONICA mengatakan:

    PROFISIAT !!!!!!!!!!!!!!!!!! UNTUK PAROKI NGAWEN BERTAMBAH BANYAK UMAT YANG BENAR BENAR PERCAYA KEPADA *********KRISTUS**********

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: