Paskahan Anak 2009, Sederhana tapi Menghibur


Minggu, 12 April 2009, Gereja merayakan Hari Raya Kebangkitan Tuhan atau Hari Raya Paskah. Khusus untuk anak-anak diadakan acara paskahan. Tema yang di ambil dalam acara ini yaitu : “Bersama Anak dan Remaja Membangun Umat Beriman dalam Geraja Katolik.”
Perayaan paskah anak tahun ini dilakukan secara sederhana. Diawali dengan Ekaristi anak yang dipimpin oleh Rama Arko dan dilanjutkan dengan lomba yel-yel dari lingkungan dan hiburan dari band SMP Kanisius, dance dari Lingkungan Karangwatu dan jatilan anak dari Lingkungan Kadirojo. Namun tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lomba mencari telur paskah dalam paskahan anak ini.
Meski sederhana, anak-anak umumnya terhibur dalam acara ini. Terutama saat pembagian hadiah lomba yel-yel, banyak yang menunggu hasil lomba dengan hati berdebar-debar. Pemenang lomba yel-yel adalah Lingkungan Yakobus Kwilet, disusul Maria Gupit, dan Ignatius Johar. Semua peserta lomba juga mendapat kenang-kenangan dari panitia. Acara paskahan selesai pukul 11.30 dan anak-anak pulang ke rumah masing-masing dengan riang gembira setelah diberi kenang-kenangan oleh para pendamping PIA. Nanang

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: