Wajah Baru Kepengurusan OMK St. Antonius Muntilan


JENDELA, Muntilan. Rabu, 25 Maret 2009, beberapa orang muda Katolik dari berbagai lingkungan di Paroki St. Antonius Muntilan berkumpul di Kapel St. Yakobus Kwilet guna mengikuti Makrab dan Latihan Dasar Kepemimpinan Orang Muda Katolik (OMK). Acara yang digelar hingga Kamis, 26 Maret 2009 itu diikuti oleh 39 peserta dan 14 fasilitator. Acara dimulai pukul 17.00 WIB (25/03), diawali dengan mengajak peserta untuk saling mengenal diri dan peserta lain, serta sharing antar perwakilan lingkungan dalam dinamika kelompok yang diampu oleh MI Nur Wijayanti.

Setelah makan malam bersama, peserta didampingi dalam acara yang bertajuk “Aku ingin menjadi…??” Di sesi ini, peserta diberi materi tentang pencarian visi dan misi individu serta diarahkan untuk membangun visi dan misi dalam suatu paguyuban dengan tetap berpegang pada skala prioritas hidup mereka. Sesi ini dipandu oleh Elisabeth Yudita Putriansari dan M. Trias bayu dari Youth Center K3AS. Dalam rangkaian acara makrab tersebut terdapat sesi permainan yang mengajak peserta untuk mereflek-sikan perjalanan mereka dalam meraih impian dan tujuan hidup, yang seringkali harus dihadapkan pada segala resiko dan konsekuensi yang ada. Meski sempat terhalang oleh derasnya hujan, tetapi peserta tetap semangat dalam mengikuti setiap prosesi dalam acara itu. Rangkaian acara di hari itu berakhir pukul 00.30 dinihari (26/03), yang ditutup dengan ibadat dan renungan oleh A. Raka Setiaji.

Kamis (26/03), peserta diajak untuk berlatih memimpin ataupun dipimpin melalui outbond yang mengambil Kali Lamat sebagai medan. Melalui berbagai rintangan yang telah di-setting dan disiapkan oleh para fasilitator, peserta diajarkan dan dibantu dalam membentuk kepribadian dan community building.

Selesai outbond, akhirnya sampai juga di puncak acara, yakni pembentukan kepengurusan OMK yang baru Paroki St. Antonius Muntilan untuk masa bakti 2009-2011. Kepengurusan inti yang telah terbentuk dapat Anda cermati pada daftar di dibawah.

“Proficiat kepada kepengurusan yang baru ini. Biarlah segala perbuatan baik ini Tuhan sendiri yang menyempurnakan-Nya”, demikian komentar Bonaventura Susetyo Agung Nugroho, Ketua OMK sebelumnya. Selamat berkarya dan mengemban tugas yang tentunya tidak akan mudah dalam terlibat aktif demi pengembangan umat di Paroki St. Antonius Muntilan khususnya kemajuan kaum muda di paroki ini. ri

Kepengurusan OMK

Pendamping:
Bonaventura Susetyo Agung Nugroho
Th. Dhinar Irawan
MI. Nur Wijayanti
Ketua I:
Roberta Fica Carsella Langi
Ketua II:
Clara Aurora Trusty Yudhanti
Sekretaris I:
Yoana Mira Tri Pangestu
Sekretaris II:
Stefani Sekar Bela Jati
Bendahara I:
Paulina Yuni Kristanti
Bendahara II:
Veronica Asih Agustin
Seksi Liturgi:
Natalia Risna Dewi
Michael Satriya Banya Abineno
Humas:
Stefanus Evan Gunawan P.
Felicia Sinta Ardianingsih
Yosefin Winda Christina

Comments
One Response to “Wajah Baru Kepengurusan OMK St. Antonius Muntilan”
  1. Anonymous mengatakan:

    Selamat kepada pengurus baru OMK Paroki St. Antonius Muntilan. Semoga OMK semakin berkembang. Buktikan kalau orang muda juga mampu. Profisiat.

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: