PELATIHAN JURNALISTIK, DIKIRA TIDAK LAKU TERNYATA LARIS


Jendela, Muntilan. Pelatihan Jurnalistik pada hari Minggu, 29 Maret 2009 lalu sudah usai. Meski pada awalnya Panitia sempat merasa pesimis namun ternyata antusias peserta sangat besar. Bahkan sampai pada hari H minus 1 masih ada yang mendaftar. Padahal pendaftaran sudah ditutup pada hari H-14. Meski mendadak, para peserta yang mendaftar setelah pendaftaran ditutup tetap diterima Panitia dengan senang hati. Toh, konsumsinya masih sisa🙂

Peserta yang mengikuti pun dari berbagai usia, mulai SMP sampai yang sudah punya anak SMP. Antusias peserta sudah terlihat sejak awal Pelatihan. Apalagi ketika makan siang🙂. Ha, bercanda. Menjelang akhir Pelatihan, justru para peserta semakin antusias mengajukan pertanyaan, sesuai dengan kesulitan jurnalistik yang mereka hadapi. Bahkan ketika pelatihan sudah usai pun ada peserta yang mengirimkan e-mail kepada Buletin yang isinya mengucapkan selamat dan mohon maaf karena masih utang uang pendaftaran ;p.

Dukungan yang cukup besar juga datang dari para sponsor. Terima kasih kepada para sponsor sehingga Pelatihan yang semula minus anggaran bisa terselenggara, meski masih minus juga😦 Terima kasih juga kepada Paroki yang telah membantu dana (meski seret, tapi harus disyukuri) dan tempat. Kepada Bapak Yohanes Bambang Margantoro, Pemimpin Redaksi Harian Bernas yang telah rela berhujan-hujan naik becak demi membimbing kami, kami ucapkan terima kasih dan semoga tidak jera jika lain kali kami minta bantuan lagi. Terlebih lagi, terima kasih kepada para peserta, yang dengan motivasinya masing-masing mengikuti Pelatihan Jurnalistik sampai selesai. Untuk segala kekhilafan, tingkah laku atau tutur kata yang tidak sopan atau menyinggung perasaan, Panitia mohon maaf.

Harapan kami semoga Pelatihan ini tidak hanya selesai begitu saja. Semoga Pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk mengembangkan bakat jurnalistik kita semua. Manfaatkan Buletin Jendela untuk mengasah kreativitas bersama dengan kami atau pergunakan media-media lain di tempat Anda berkarya, entah itu di sekolah, lingkungan, atau dimanapun.

Akhir kata, masih ada yang harus dikerjakan. Untuk panitia mohon membereskan laporan keuangan dan evaluasi. Sedangkan bagi peserta, segeralah menulis dan temukan kesenangan didalamnya. fib

Comments
One Response to “PELATIHAN JURNALISTIK, DIKIRA TIDAK LAKU TERNYATA LARIS”
  1. Anonymous mengatakan:

    Terima kasih atas pelatihannya. Besok diadakan lagi ya…

Silakan tinggalkan komentar, kritik, atau saran Anda di sini. Kami akan segera membalasnya sesegera mungkin. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: